^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^WELCOME YAW!^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

07 Juli 2009

Wow, Ada Robot Sajikan Ramen di Restoran Jepang!



Negeri tirai bambu memang tak pernah kehabisan inovasi. Itulah yang kita ketahui dari negara Jepang yang memang kreatif.

Apalagi untuk industri robotic, negara Jepang sepertinya akan terus belajar untuk menerapkan kehidupan manusia yang berdampingan dengan robot. Jangan heran akhirnya kalau nanti saat Anda sedang berlibur ke Jepang dan sedang ingin memesan makanan di restoran Jepang, yang datang melayani pesanan Anda bukanlah lagi pelayan biasa, namun seorang robot. Wah!

Tak perlu tunggu beberapa tahun lagi. Kini di sebuah restoran di Jepang hal tersebut sudah diimplementasikan. Memang ini bukan awal percobaan dari riset pembuatan robot tersebut. Melainkan sudah sekitar 5 tahun lamanya masa pembuatan robot ini. Tentu waktu 5 tahun bukanlah waktu sebentar untuk melakukan percobaan dari robot tersebut, karena pada masa percobaan juga pernah dialami akhirnya sistem dari robot tersebut kacau karena komputer yang digunakan sebagai pengirim instruksi kepada robot ketumpahan sup. Nah lalu apa rasanya yah ramen yang disajikan oleh robot ini? Apakah enak?

Tentunya koki asli pembuat ramen bukanlah robot, melain masih menggunakan jasa manusia. Cuma untuk penyajiannya dan kostumisasi rasa sudah diprogram di komputer sehingga nantinya si robot ini akan mengikuti instruksi yang dikirim melalui komputer. Restoran ini berada di Minami-Alps, Yamanashi, Jepang. Pemilik restoran tersebut, Yoshihara Uchida berkata bahwa sudah ada 40 juta rasa yang berbeda dari yang disajikan dan telah diprogram di komputer ini, dan robot pun akan ikut instruksinya. Selain itu penyajian yang dilakukan pun lebih cepat yaitu hanya 2 menit saja, tentu waktu ini akan lebih cepat dibandingkan Anda memasak mie instan. Robot ini sendiri telah berhasil tes uji kelayakan dan telah dinyatakan boleh dipergunakan terhitung bulan Desember 2008 lalu. Hmmm, anda tertarik untuk mencoba ramen yang disajikan oleh robot ini?

Kalau Dulu Ada Wikipedia, Kini Hadir Juga Jockipedia



Berolahraga adalah hal yang sangat positif. Selain membuat tubuh tetap bugar, olahraga pun bisa menjadi suatu pola hidup sehat yang juga dapat membentuk kondisi fisik Anda terus baik dari waktu ke waktu.

Berbeda dengan halnya film, seorang atlet adalah selebriti lapangan olahraga. Begitu banyaknya pendukung, bahkan banyak juga yang menjadi rival membuat seorang atlet menjadi panutan banyak orang.

Lalu apa hubungannya dengan Wikipedia? Kali ini hadir dengan balutan yang sedikit berbeda dari yang ada di Wikipedia, di Jokipedia, Anda tidak hanya akan menemukan profil seorang joki lapangan. Namun Anda akan mendapatkan informasi lebih mengenai tokoh-tokoh atlet dari jaman ke jaman dari berbagai jenis olahraga. Jangan kaget kalau akhirnya Anda dapat menemukan profil lengkap dari atlet favorit Anda di website tersebut.

Jokipedia.com merupakan layanan yang menampung begitu banyak data para atlet olahraga, kadang kita bahkan tak kenal siapa saja yang pernah mengisi dan mengharumkan timnya di liga NBA. Website ini membantu Anda untuk mengarsip data olahragawan dan menyajikannya kapan saja Anda ingin mengenal lebih jauh setiap pribadi dari atlet tersebut. Nah, tertarik untuk menjajal kemampuannya. Silahkan coba dan buktikan sendiri.

THIS BLOG WANT TO SAY THANK'S TO :

 

LINK EXCHANGE


NEWS TECHNOLOGY UPDATE!

BANNER EXCHANGE


CRUSADERT.BLOGSPOT.COM Copyright © 2009 special thank to: Gaganpreet Singh


welcome to my blog http://crusadert.blogspot.com!!