^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^WELCOME YAW!^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

16 September 2009

Website Apache Diserang Hacker!



Siapa tak kenal webserver sekelas Apache? Mungkin untuk Anda yang masih cukup awam, webserver Apache ini digunakan untuk menjalankan halaman website sehingga bisa diakses dari mana saja, untuk para developer website sendiri ini adalah hal biasa, dimana webserver open source ini banyak sekali digunakan bagi mereka yang menggunakan bahasa pemrograman PHP.

Hampir sebagian besar website yang ada di internet saat ini menggunakan server Apache.

Namun siapa sangka, nama besar Apache saat ini telah dipermainkan oleh sebagian orang yang dengan berbagai cara meruntuhkan website resmi dari webserver Apache ini. Ya, bahkan mungkin Anda pun tak terpikir, namun itulah yang terjadi pada website ini, karena sejak beberapa hari lalu website tersebut telah diserang.

Perkiraan sementara saat ini, para hacker iseng tersebut telah menembus celah keamanan melalui SSH yang mana digunakan juga pada website ApacheCon, serangan ini juga dibantu dengan adanya trojan. Website tersebut akhirnya menjadi offline selama beberapa jam kemudian sebelum akhirnya arus data diakses secara besar-besaran dari server yang di Amerika berpindah ke server yang berada di Eropa.

Serangan ini terjadi melalui sebuah akun yang mem-backup data-data yang ada di server Apache dan secara otomatis memindahkannya ke webhosting lainnya. Pihak Apache pun sendiri sempat kebingungan karena tak tahu awalnya celah bagian mana atau data mana yang sudah diubah oleh karena serangan ini.

“Menurut pengetahuan kami saat ini, tidak ada satupun pengguna webserver Apache yang terpengaruh karena kejadian ini, dan para penyerang tersebut tidak bisa menjalankan aksinya secara sama dengan mesin-mesin webserver lain di sisi pengguna, sebaiknya pengguna harus sering-sering mengecek servernya karena bisa saja ini terjadi pada pengguna juga.” kilah pihak Apache yang berharap semoga serangan serupa tak lagi menimpa webserver tersebut.

Rumor Firefox 4.0 Akan Hadir Pada Akhir Tahun 2010



Berselancar di dunia maya tentu membuat Anda merasa tak asing dengan nama besar sekelas Firefox.

Ya, bahkan bisa saja Anda sangat akrab sekali menggunakannya apalagi pihak Firefox sendiri seperti memanjakan pengguna dengan berbagai fitur dan plug-in siap pakai yang dapat Anda gunakan dan mempermudah Anda berselancar mendapatkan berbagai informasi masa kini.

Ada kabar datang dari Firefox, rencananya pada tahun 2010 nanti akan lahir pula generasi ke 4 dari Firefox, perkiraan sementara versi Firefox 4.0 tersebut akan muncul pada akhir tahun 20010 atau bisa lebih cepat yaitu pada pertengahan tahun 2010. Namun lebih banyak kabar mengatakan bahwa nantinya versi terbaru ini akan hadir dan diresmikan pada bulan Oktober ataupun bulan November 2010 dan akan membawa pengguna ke tampilan baru yang lebih segar dibanding versi sebelumnya.

Saat ini sendiri di Mozzila, para pengembangnya sedang sibuk dengan generasi baru yang akan lahir dari Firefox tahun 2010 nanti. Untuk saat ini sudah ada versi 3.5x yang nantinya akan diupdate menjadi versi 3.6 yang mana proyek ini diberinama Namoroka dan akan segera tersedia versi alpha-nya.

Aplikasi ini lebih cepat dibanding versi sebelumnya karena sudah dilengkapi dengan mesin yang mempercepat memproses Javascript, tentunya versi 3.6 akan lebih cepat bila dibuka dibanding versi 3.5 dan juga akan mengupdate tampilan dari Gecko dari versi 1.9.1 menjadi versi 1.9.2. Pihak Mozzila sendiri menjanjikan bahwa akan adanya integrasi khusus pada Windows 7 dengan tema khusus yang disebut Personas yang juga dilengkapi dengan form auto-complete sebagai fitur yang dinamakan awsomeformcomplete.

Selain itu juga, bersamaan dengan ini nantinya akan diupdate pula Fennec 1.0 untuk versi Firefox mobile, dimana juga akan menggunakana Tracemonkey sebagai mesin yang memproses Javascript.

Untuk versi 3.7 yang lebih lanjut sepertinya akan hadir tahun depan pada awal tahun atau justru pertengahan tahun dan selain itu dijadwalkan pula bersamaan dengan kehadiran Fennec versi 1.1, Gecko pun akan diupdate menjadi versi 1.9.3 dengan dukungan pada XUL dan beberapa plug-in khusus di dalamnya.

Sedangkan fokus pada versi 4.0 sendiri akan dilakukan dan diresmikan kemungkinan akhir tahun 2010, inipun jika jadwal dari pihak Mozzila tak berubah. Dikabarkan pula nantinya Mozilla akan memisahkan proses antara Chrome dan Firefox 4, selain itu akan memaksimalkan fungsi Tracemonkey demi menjalankan Javascript lebih cepat dibanding sebelumnya. Kabarnya pula untuk versi Firefox 4 akan ditampilkan dengan nuansa agak berbeda. Kemungkinan besar kehadiran Firefox 4.0 pun akan berbarengan dengan Fennec 2. Hmmm, kira-kira seperti apa yah Firefox 4 nantinya? Sudah tak sabar ya rasanya ingin tau masa depan dari web browser kesayangan Anda yang satu ini.

THIS BLOG WANT TO SAY THANK'S TO :

 

LINK EXCHANGE


NEWS TECHNOLOGY UPDATE!

BANNER EXCHANGE


CRUSADERT.BLOGSPOT.COM Copyright © 2009 special thank to: Gaganpreet Singh


welcome to my blog http://crusadert.blogspot.com!!