^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^WELCOME YAW!^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

18 November 2009

Facebook Mobile Kini Dilanda Kebingungan



Ranah maya kini memang diramaikan dengan kehadiran berbagai website jejaring sosial. Facebook salah satunya. Mungkin Anda juga termasuk pengguna layanan jejaring sosial ternama tersebut yang memang saat ini sedang naik pamor.

Kali ini kita tak sedang ingin membicarakan salah satu fitur terbaru atau kecanggihan baru apa yang ditawarkan oleh Facebook. Melainkan sesuatu keganjilan yang terjadi hari ini (11/10/09) pada layanan Facebook Mobile, dimana biasanya kalau Anda menggunakan bahasa Indonesia dalam Facebook Mobile, maka Anda akan dihadapkan dengan menu-menu seperti Beranda, Profil, Teman dan Kotak Masuk pada bagian menu atas di bawah logo Facebook. Tapi lain hari ini, Facebook saat ini kabarnya sedang dilanda kebingungan.

Kalau Anda jeli, maka akan terlihat beda dimana tulisan menu yang seharusnya Beranda entah kenapa menjadi tulisan “dilanda kebingungan”, tentu ini kedengarannya cukup aneh dan apakah yang sebenarnya terjadi, apa memang sedang error pada mesin Facebook Mobile sehingga terjemahan Home yang seharusnya Beranda menjadi tulisan “dilanda kebingungan”, hal ini akhirnya membawa dampak dimana banyaknya pengguna Facebook yang juga mengalami kebingungan yang didengungkan dalam status-status terbaru mereka. Entah memang ini hanya sebuah lucu-lucuan yang dilakukan oleh tim Facebook atau apa, yang pasti kalau ditilik lagi memang tak ada perubahan fitur atau bugs di dalamnya hanya teks aneh itu saja.

Sampai saat ini masih belum ada kejelasan apa yang sebenarnya terjadi dan berdoa saja semoga tim Facebook sadar akan keanehan ini. Sehingga para pecinta Facebook tak lagi dilanda kebingungan, tentunya.

Inilah Kekurangan DDR2 Yang Berdampak Pada Harga DRAM yang Menjulang Tinggi Di Pasaran



Harga kontrak chip memori DDR2 terangkat hampir mendekati 14 persen pada paruh pertama bulan ini akibat kekurangan chip tersebut.

Itu menurut DRAM Exchange, yang mengatakan harga patokan sekarang 41 USD (sekitar 400 ribu rupiah), naik dari 36 USD (sekitar 360 ribu rupiah).

Analis perusahaan tersebut berpendapat bahwa harga kontrak DDR2 cenderung terus meningkat selama sebulan terakhir.

Produsen DRAM menginginkan generasi memori berikutnya, DDR3 menggantikan DDR2, dan ini kiranya telah selesai dilakukannya selama beberapa waktu yang lalu.

DRAM Exchange mengatakan bahwa PC OEM mulai mengadopsi chip memori DDR3 karena harga tinggi dan “kelangkaan” chip DDR2.

Akhirnya DDR3 akan menggantikan DDR2, dan DRAM Exchange masih dalam perencanaan, mungkin agak sedikit optimis bahwa direncanakan hal tersebut akan terjadi pada akhir kuartal pertama tahun depan.

06 November 2009

Google Temukan Mitra Untuk Pemantauan PowerMeter



Beberapa orang mungkin merasa bahwa Google mengetahui cukup banyak tentangnya. Tetapi bagi mereka yang tidak terlalu memperhatikan, pihak perusahaan kini telah mendaftar perusahaan utilitas pintar untuk menawarkan smart monitoring atas penggunaan kekuasaan dalam negeri.

Google baru saja telah mengumumkan teknologi di bulan Maret tanpa keberadaan mitra apapun. Tapi dari bulan depan, pelanggan Utility Pertama, sebuah penyedia gas dan listrik Inggris yang kecil untuk 25.000 rumah tangga - akan mampu memantau utilitas remote dari ponsel atau laptop.

PowerMeter mengumpulkan informasi tentang penggunaan dan mengirimnya ke perusahaan listrik setiap setengah jam untuk listrik dan sekali sehari untuk gas. Perusahaan listrik meneruskan ke Google, yang kemudian mengirimkannya ke pelanggan.

Rumah tangga dapat mengklik grafik untuk memeriksa penggunaan listrik pada per jam, harian, mingguan, atau bulanan. Dan Bahkan menyiksa diri dengan memantau secara tepat apa yang mereka habiskan setiap jamnya.

Pengguna akan mendapatkan smart meter dan pelayanan gratis, sebagai imbalan untuk sign up untuk dua tahun kontrak.

Google juga telah menandatangani kesepakatan yang sama dengan Yello Strom, sebuah perusahaan utilitas Jerman, yang menawarkan PowerMeter kepada 1,4 juta pelanggannya. “Ketika orang-orang tahu persis dengan apa yang terjadi dengan penggunaan energi mereka, mereka dapat menggunakan energi secara efisien tanpa mengorbankan kenyamanan,” kata Yello Strom, Executive Director Martin Vesper. Google sedang mendorong Departemen Energi AS untuk mendukung teknologi ’smart grid’. Kembali pada bulan Maret, Edward Lu, Advanced Projects Program Manager kepada Komite Senat Energi dan Sumber Daya Alam: “kita harus mengembangkan dan menggunakan teknologi smart grid dengan cara yang memberdayakan konsumen dengan informasi yang lebih besar, tools dan pilihan tentang bagaimana mereka menggunakan listrik, termasuk akses ke informasi energi real-time. “

Coba tebak? Google mengatakan “Google PowerMeter adalah proyek Google.org, lengan filantropis Google.”

Facebook Siap Tempur Dengan Aplikasi Pembawa Spam



Menyusul pertemuan dengan para pengembang kemarin, Facebook mengumumkan beberapa perubahan yang nantinya akan dibawa ke halaman homepage-nya.

Seperti yang diharapkan, salah satu dari perubahan terbesar tersebut adalah usaha untuk melawan aplikasi yang hanya berisi spam.

Notifikasi yang datang dari aplikasi yang telah Anda daftarkan akan dikurangi sehingga Anda dapat memilih untuk melihat notifikasi hanya dari teman yang mengirimkannya kepada Anda saja. Ini akan mengurangi update yang secara acak dikirimkan kepada siapa saja yang tidak Anda kenal.

Selain itu juga, Facebook akan mengijinkan pengguna untuk menentukan aplikasi yang dapat menghubungkan mereka melalui e-mail dan untuk tujuan apa, sama seperti saat Anda mendaftar untuk setiap website dan mereka akan menanyakan apakah Anda mau dikirimi newsletter atau tidak.

Bagaimanapun, aplikasi akan lebih mudah diakses. Sebuah link bagi sebuah aplikasi akan muncul di kolom kiri navigasi. Jika Anda mengklik tombol tersebut maka akan menampilkan semua aplikasi yang Anda gunakan pada Facebook. Nantinya game juga akan diposisikan sebagai sebuah link pada dashboard bagian sebelah kiri selain untuk memudahkan Anda juga untuk mengurangi hal-hal yang kurang penting pada website tersebut untuk bisa ditingkatkan performa dan kecepatannya.

Nvidia: Chipset nForce-nya Lebih Baik Dibanding Intel



Nvidia telah mengklaim bahwa chipset nForce adalah “lebih baik” daripada Intel. Seorang juru bicara perusahaan juga mengkritik pabrik chip USB 3 diduga menunda pengenalan hingga 2011.

“Chipset nForce Nvidia biasanya telah penuh fitur-fitur inovatif, bahkan lebih baik daripada chipset Intel itu sendiri. [Sebagai contoh], Nvidia Ion telah mendefinisi ulang kategori netbook”, seperti

apa yang telah dijelaskan juru bicara Nvidia Brian Burke dalam sebuah pernyataan e-mailnya baru-baru ini.

“Biar bagaimanapun juga kabar tersebut telah dilaporkan secara luas bahwa Nvidia tidak akan membuat chipset baru apapun untuk platform Intel sampai sengketa dengan Intel terselesaikan.”

Menurut Burke, banyak inovasi-inovasi pada platform PC yang berasal dari teknologi chipset.

“Kamipun telah mempelajari bahwa Intel menunda mengenalkan USB 3 hingga tahun 2011 mendatang. Dengan tidak adanya kompetisi di chipset, Intel tampaknya telah memutuskan bahwa inovasi tidak diperlukan untuk USB dalam waktu dekat ini”, kata Burke. “Dengan tidak ada yang mendorong Intel untuk berinovasi, antusias PC yang tersisa dengan chipset Intel beserta fitur-fitur dan kinerja yang mereka berikan”.

05 November 2009

Kaspersky Kini Mampu Deteksi Program Jahat Pada Link Twitter



Kaspersky baru-baru ini memperkenalkan sebuah tool baru yang disebut “Krab Krawler” yang mampu menganalisis jutaan tweet yang diposting pada website Twitter setiap hari dan melakukan blokade dari malware apapun yang terkait dengannya.

Tools tersebut mencari di setiap tweet publik seperti yang muncul pada Twitter, mengekstrak URL apapun di dalamnya dan menganalisis halaman web yang mengarah kepada halaman lain, memperluas setiap URL yang telah dipendekkan, begitu yang diterangkan oleh Costin Raiu, seorang senior analis malware di Kaspersky. Perusahaan ini memindaian hampir 500.000 URL unik baru yang muncul di Twitter setiap harinya. Dari sanalah didapatkan bahwa di mana saja antara 100 dan 1000 adalah serangan malware. Twitter juga telah menjadi target virus Koobface yang jahat yang datang dari link akun pengguna. Sekitar 26 persen dari total posting berisi URL, dan banyak dari mereka yang mengarah ke situs spam produk atau jasa pemasaran dan tidak dianggap sebagai malware, menurut Raiu. Puluhan ribu akun yang berbeda telah posting link spam, kemungkinan besar dari akun yang diciptakan oleh bot, katanya. URL yang paling sering diposting mengarah ke situs kencan online, ia menambahkan.

Twitter memiliki sistem penyaringan sendiri, tetapi beberapa link berbahaya masih berhasil lolos, kata Raiu.

Sementara antivirus reguler Kaspersky dapat mendeteksi dan memblokir 95 persen dari pengguna Twitter yang terancam malware, perubahan kode malware sering untuk menghindari filter dan ini bisa memakan waktu antara dua dan 12 jam untuk bisa diklasifikasikan sebagai sesuatu yang berbahaya dan dideteksi, katanya.

Sementara perusahaan antivirus secara tradisional berfokus pada melindungi e-mail dari virus borne, semakin beralih perhatian mereka ke situs media sosial sebagai target serangan.

Trend Micro telah memiliki teknologi yang memantau posting URL berbahaya pada Twitter, serta mencari pola-pola serangan seperti penggunaan istilah-istilah populer untuk secara tidak langsung memimpin orang-orang untuk mengklik link yang terancam malware, kata Morton Swimmer, seorang seoir peneliti serang di Trend Micro.

Sementara itu, Finjan menawarkan plug-in gratis yang disebut SecureTwitter yang memperingatkan pengguna saat mereka menghadapi, URL jahat di Twitter, serta Gmail, Blogger, MSN, MySpace, hasil pencarian Google, Yahoo dan situs lainnya.

“Orang-orang khawatir tentang e-mail yang tidak diinginkan, sehingga mereka tidak berhati-hati untuk menjalankan program-program mereka melalui e-mail, tetapi mereka tidak siap untuk berurusan dengan jenis-jenis serangan baru,” katanya.

Microsoft Luncurkan Website Bing Versi Mobile Baru



Sebagai mesin pencari milik Microsoft, tampaknya keberadaannya tak bisa dipandang sebelah mata. Pasalnya demi bersaing dengan keberadaan mesin pencari lainnya, kiranya perlu dilakukan terobosan yang tepat akan hal ini.

Sejalan dengan itu, baru-baru ini Microsoft telah mengungkapkan bahwa pihaknya telah membuat beberapa perubahan pada versi mobile dari Bing mesin pencarinya.

Fitur baru terbesarnya adalah karena kini telah mendukung beberapa sentuhan ponsel, seperti Apple iPhone, HTC G1, HTC Imagio, dan Samsung Omnia. Perangkat ponsel tersebut akan melihat versi Bing yang telah disesuaikan dengan menawarkan beberapa fitur yang perangkat tanpa sentuhan tidak miliki sebelumnya.

Microsoft mengatakan dukungannya untuk lebih menyentuh perangkat ponsel yang akan muncul seiring waktu yang berjalan. Microsoft juga telah menambahkan tool pencarian skor NFL dan alat status penerbangan ke mobile Bing. Aplikasi ini sendiri bisa Anda jumpai di http:\\m.bing.com.

Nokia Menghentikan Layanan Gaming N-Gagenya



Sejalan dengan waktu yang berjalan, Nokia baru saja telah memberi pernyataan bahwa pihaknya segera akan menghentikan layanan gaming N-Gage. Dan ini ternyata akan diberlakukan pada tahun 2010 mendatang.

Para gamer akan dapat men-download dan membeli permainan yang telah diterbitkan pada platform N-Gage hingga September 2010. Dan situs web komunitas N-Gage akan tetap terbuka sampai akhir 2010. Sehubungan dengan hal ini, Nokia mengatakan bahwa tidak akan lagi menerbitkan permainan baru untuk layanan N-Gage.

N-Gage sendiri memulai keberadaanya sebagai game berbasis hardware platform dan kemudian beralih ke online. Setelah N-Gage adalah sepenuhnya ditutup, permainan hanya akan tersedia dari Ovi Store.

04 November 2009

Jed Stremel Resmi Angkat Kaki Dari Kursi Direktur Facebook Mobile


Regenerasi memang perlu. Mungkin ini yang terjadi saat ini pada tubuh Facebook yang mana belum lama ini harus merelakan kepergian salah satu petinggi di Facebook Mobile yaitu Jed Stremel.

Beliau telah genap memimpin selama 4 tahun di jejaring sosial tersebut dan telah berkecimpung dalam pengembangan strategi bisnis Facebook.

Dalam setahun belakangan ini, Stremel telah mengawasi strategi pemasaran Facebook Mobile dan mengubah bagaimana seseorang mampu menemukan dan berekspresi dalam kehidupan mereka dengan cara berbagi informasi. Sebelum ke Facebook, Jed telah bermain dengan bisnis kemitraan, operasi bisnis dan strategi di perusahaan besar.

Selain itu juga beliau ini telah mempelopori Yahoo mobile dan membangun usaha komunikasi seperti untuk SMS, WAP, Java, BREW dan teknologi mobile lainnya. Beliau juga telah mengelola distribusi, promosi dan perizinan hubungan dengan partner telekomunikasi lainnya.

Saat ini Jed memegang dua gelar sekaligus yaitu gelar sarjana hukum dan sempat berkuliah di universitas Santa Clara dan selain itu juga mendapatkan gelar di bidang ekonomi dan kebijakan publik dari universitas Duke.

Tak disebutkan memang kenapa alasan beliau harus hengkang dari perusahaan yang sedang berkembang pesat tersebut, namun bisa saja beliau sedang konsentrasi dengan hal lain yang lebih menarik dan menguntungkannya. Cukup wajar bukan?

Mozilla Akhirnya Lepas Versi Beta Firefox 3.6


Wah, ada yang baru nih dari Mozilla. Ya, sudah lama ditunggu-tunggu akhirnya datang juga Firefox 3.6 beta. Walaupun masih versi beta setidaknya kita tau apa saja sih yang akan ada pada Firefox terbaru tersebut.

Firefox memang cukup banyak menjadi sorotan banyak pihak. Berikut ini penuturan secara rinci yang dilakukan oleh Mike Beltzner, direktur Mozilla Firefox mengenai generasi teranyar dari Firefox.
Fitur-fitur baru Firefox 3.6 :

* Personas, dengan fitur ini pengguna dapat melakukan kustomisasi tampilan web browsernya. Sebelumnya fitur ini hanya berupa add-ons saja, namun kini sudah tersedia dan sudah banyak pilihan skin yang dapat dipilih dengan fitur ini.

* Eksekusi Javascript yang lebih cepat dibanding browser sebelumnya dan lebih responsif. Mozilla telah bereksperimen dengan Javascript selama berbulan-bulan dan bisa dibilang cukup berhasil.

* Kemampuan drag-and-drop file dari komputer ke browser. Ini akan sangat mudah dan membantu sekali ketika kita ingin upload file ke website. Namun fitur ini belum ditampilkan pada versi beta, justru akan benar-benar ditampilkan pada versi finalnya, yang mana juga mendukung upload file secara sekaligus.

* Ada juga teknologi geolocation yang dapat memperkirakan alamat dari si pengguna bukan hanya dari koordinat lintang-bujur.

* Kemampuan deteksi orientasi komputer dan melakukan akselerasi pada mesin

* Video kini dapat menggunakan tag video menggunakan HTML5 yang juga dapat dilihat secara full-screen.

Tampaknya persaingan panas akan terus terjadi pada web browser, sekalipun hal itu terjadi namun Firefox sudah punya cukup banyak pengikut setia. Untuk Firefox 3.6 yang dinamai Namoroka ini sejak bulan Agustus lalu baru akan dirilis versi finalnya nanti pada penghujung tahun 2009. Sedangkan untuk Firefox 3.7 direncanakan akan hadir pada pertengahan 2010 dan Firefox 4.0 akan tiba dan siap dinikmati publik paling tidak 1 tahun lagi. Wah tidak sabar lagi ya menunggu akhir tahun sampai kita bisa menjajal Firefox 3.6 ini.

USB 3.0 Dan SATA 6G Tengah Menjalani Tes Uji Benchmark



Mengharapkan suatu peningkatan, sudah pasti diperlukan sesuatu yang baru dikelasnya. Kali ini HotHardware dan PC Perspective sedang menjajal motherboard ASUS P7P55D-E Premium terbaru. Bagaimanakah hasilnya?

Kabarnya motherboard tersebut telah dilengkapi dengan USB 3.0 dan SATA 6G yang sedang diuji bersama oleh NEC dan Marvell. Hasilnya cukup memuaskan. Hardisk Seagate Barracuda XT SATA 6G sebenarnya hampir tak terlalu berubah dari SATA 3G, kecuali dari segi kecepatan saja.

Sementara itu, USB 3.0 dikabarkan lebih cepat dalam memproses data sekitar 5 sampai 6 kali bila dibandingkan dengan USB 2.0 yang sudah biasa kita pakai saat ini. Kabar baiknya lagi, ASUS US36 controller card dengan USB 3.0 dan SATA 6G dibandrol dengan kisaran 30 USD atau sekitar 300 ribu rupiah saja, hmmm, cukup menggiurkan bukan?

SECEPATNYA!


maaf banget buat visitor blog,aku baru bisa update berita sekarang,soalnya aku lagi sibuk di real life.Tugas sekolah numpuk,PR,Kerja kelompok,dll jadi susah banget buat online blog.Sekarang ini aku baru bisa OL nie juga nyuri waktu..hehehehehe...Oy,rencananya aku mau update tampilan blog juga tapi gak tau kapan?hehehe...pokoknya tunggu aja ya ?!


THIS BLOG WANT TO SAY THANK'S TO :

 

LINK EXCHANGE


NEWS TECHNOLOGY UPDATE!

BANNER EXCHANGE


CRUSADERT.BLOGSPOT.COM Copyright © 2009 special thank to: Gaganpreet Singh


welcome to my blog http://crusadert.blogspot.com!!