^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^WELCOME YAW!^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

07 April 2009

Pesaing GOOGLE??




Besarnya satu website jejaring sosial, seperti pada Facebook dan Twitter lebih banyak didukung oleh fitur-fitur canggih yang terdapat di dalamnya. Dari fitur yang canggih itu, para pengguna yang sudah mendaftar pada website tersebut tetap setia berlama-lama dan tidak akan cepat bosan. Baru-baru ini Twitter meluncurkan fitur search enginenya, yang katanya ingin berusaha untuk bisa menyaingi Google.

Pada tanggal 1 April 2009 kemarin, secara resmi Twitter mengumumkan tentang peluncuran search enginenya yang baru. Pada konfigurasi aslinya, search bar dipasang di bagian atas dari homepage pengguna, dan ketika pengguna mencoba untuk memasukkan keyword tertentu, maka nanti hasil dari pencarian sesuai keyword tersebut akan ditampilkan pada halaman yang terpisah. Dengan menggunakan Twitter Search yang baru, yang masih dalam versi trial, pengguna dapat menyimpan hasil pencariannya dan dapat menaruhnya di sidebar.Pada tanggal 6 Maret lalu, Twitter terintegrasi dengan fitur pencarian yang bisa diakses melalui search.twitter.com di website utamanya. Sekaligus, fungsi pencarian juga digabungkan sebagai menu dimana pengguna dapat melihat subjek apa yang paling dicari oleh pengguna twitter yang sedang online.

“Twitter Search adalah mesin pencarian yang dapat melihat apa yang sedang terjadi saat ini tapi juga tidak selalu harus ditampilkan sebagai sebuah kotak dan tombol.” kata pendiri Twitter, Biz Stone “Trend-nya adalah kata atau frase yang sering dicari oleh orang. Ketika Anda mengklik di trend link tersebut, Anda akan dapat tau apa yang sering orang cari saat ini.”

Lalu, apakah nantinya Twitter mampu benar-benar menyaingi mesin pencari seperti Google?hmmm.....ga tau dah!


:ha?:

0 komentar:

Posting Komentar

THIS BLOG WANT TO SAY THANK'S TO :

 

LINK EXCHANGE


NEWS TECHNOLOGY UPDATE!

BANNER EXCHANGE


CRUSADERT.BLOGSPOT.COM Copyright © 2009 special thank to: Gaganpreet Singh


welcome to my blog http://crusadert.blogspot.com!!