^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^WELCOME YAW!^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

22 April 2009

Microsoft: Internet Siap Gantikan TV Di Tahun 2013



Berapa jam yang Anda habiskan dengan berselancar di internet? Tanpa disadari, media internet sendiri sudah menaklukkan banyak hati para netter.

Apalagi kalau ditelaah, beberapa tahun belakangan ini, kehadiran warung internet dan jasa provider internet yang menawarkan tarif murah untuk bisa mengakses internet semakin hari semakin menjamur. Informasi yang kita dapatkan pun tidak hanya terbatas itu-itu saja. Melainkan informasi yang kita dapat adalah informasi yang diperoleh dengan timbal-balik dan real time. Selain itu, internet juga sebagai sarana komunikasi dan hiburan, bisa mengisi waktu kita dan membuat kejenuhan dan kepenatan kita berkurang di tiap harinya. Selalu ada saja yang baru dan baru lagi ketika kita mencoba mengakses informasi. Nah, tak salah bukan bila ada anggapan bahwa satu hari nanti kedudukan internet sendiri akan gantikan fungsi TV kita saat ini.

Hal senada diklaim oleh pihak Microsoft, yang mengemukakan bahwa akses internet nantinya akan jauh lebih lama ketimbang kita menonton televisi. Perbandingan tersebut disebutkan sekitar akses internet kita nanti rata-rata bisa 14,2 jam per minggu, sedangkan untuk menonton televisi sendiri hanya 11,5 jam per minggu. Begitu perkiraan Microsoft. Namun dianalisa oleh perusahaan software raksasa tersebut, nantinya kita tak akan berkutat di depan komputer langsung. Hal ini nantinya akan turun sedikit demi sedikit dari 95 persen menjadi 50 persen. Lho? Bagaimana bisa? Ya, tak bisa disangkal, kehadiran TV yang mampu mengakses internet, ponsel ataupun game konsol nantinya justru akan mendominasi posisi PC sendiri.

Diperkirakan nantinya ponsel yang memiliki kompatibilitas dengan video akan merambah dan naik menjadi 76 persen dari saat ini, di tahun 2013 nanti. Nah, tidak hanya sampai di situ, Microsoft punya prediksi lain yang lebih spektakuler. Kemungkinan nanti akan dikembangkan 3D internet. Nah, nantinya dengan adanya 3D internet ini, Anda bisa berlibur secara virtual di sebuah tempat. Atau misalnya untuk para pelajar yang nantinya bisa mendapatkan tutorial dari seorang guru yang virtual pula. Untuk masalah jual beli sendiri, penjual dan pembeli bisa bertemu di pasar virtual semacam ini pula. Wuah! Seru sekali pastinya bukan? Tapi entahlah, kita belum tahu siapa yang nantinya akan benar-benar mempelopori hal semacam ini di masa mendatang. Entah Microsoft atau kompetitor lainnya. Kita tunggu saja ya!

1 komentar:

Bacablog on 25 April 2009 pukul 08.47 mengatakan...

Tulisan ini jadi Tulisan Pilihan Hari ini di Bacablog.com :)

Posting Komentar

THIS BLOG WANT TO SAY THANK'S TO :

 

LINK EXCHANGE


NEWS TECHNOLOGY UPDATE!

BANNER EXCHANGE


CRUSADERT.BLOGSPOT.COM Copyright © 2009 special thank to: Gaganpreet Singh


welcome to my blog http://crusadert.blogspot.com!!