^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^WELCOME YAW!^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

08 Juni 2009

Sony Ericsson Canangkan Ponsel Keluarannya Ramah Lingkungan



Sadar ataupun tak sadar, perkembangan teknologi kadang-kadang berpengaruh buruk pada lingkungan hidup kita. Misalnya saja adanya efek pemanasan global dimana itu disebabkan berbagai faktor, salah satunya....

adalah teknologi yang dibuat oleh manusia.

Peduli akan lingkungan, produsen Sony Ericsson di Swedia dan Jepang, Kamis lalu (04/06/09) mentargetkan akan mengurangi emisi karbon dioksida. Hal ini diawali dari program GreenHeart yang telah diadakan pada September tahun 2008 lalu, yang diharapkan nantinya akan mengurangi emisi hingga 20 persen dalam operasionalnya an 15 persen dalam life cycle dari produknya hingga tahun 2015 mendatang.

Dengan rencana ini juga, Sony Ericsson membuat beberapa strategi yang mungkin agak sedikit berbeda dari pembuatan produk ramah lingkungan seperti apa yang dilakukan oleh produsen lain, misalnya Nokia Green 3110 dan Motorola Renew W233.

“Kami lebih tertarik untuk membuat semua model produk-produk kami dalam jumlah tersebut menjadi ramah lingkungan, bukan hanya beberapa jenis saja.” Kata Jon Mulder salah satu marketing produk Sony Ericsson di Amerika Utara. “Pembeli nantinya akan dihadapkan oleh pilihan ponsel yang bagus dan selain itu ramah lingkungan juga.”

Metode yang digunakan adalah menggunakan e-manual bagi produknya dengan mengurangi penggunaan kertas dan membuat paket yang lebih kecil demi mengurangi karbon dioksida di dalam bahan plastiknya, selain itu juga lebih awet baterei.

Sebagai awalan, pihak Sony Ericsson telah merilis 3 jenis model terbaru yang ramah lingkungan yaitu C901 GreenHeart sebagai salah satu ponsel Cybershot C901 Naite; GSM dan ponsel 3G; dan MH300 GreenHeart. Nantinya pada ponsel-ponsel ini ditiadakan logo GreenHeart namun akan diindikasikan melalui beberapa software di dalamnya.

Mungkin ini adalah suatu dedikasi yang diberikan pihak Sony Ericsson karena sudah dianugerahkan Greenpeace Award bagi ponsel T650 dibandingkan 37 jenis ponsel lainnya tahun lalu.

0 komentar:

Posting Komentar

THIS BLOG WANT TO SAY THANK'S TO :

 

LINK EXCHANGE


NEWS TECHNOLOGY UPDATE!

BANNER EXCHANGE


CRUSADERT.BLOGSPOT.COM Copyright © 2009 special thank to: Gaganpreet Singh


welcome to my blog http://crusadert.blogspot.com!!