^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^WELCOME YAW!^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

02 Mei 2009

Awas, Facebook Diserang Phising




Anda memiliki Account di Facebook? Anda patut berhati-hati kini bila mendapatkan e-mail notifikasi dari e-mail teman Anda supaya membuka facebook dari link yang terdapat di e-mail tersebut. Pasalnya, sudah banyak orang yang akhirnya tertipu oleh layanan ini dan akhirnya dicuri password dan usernamenya melalui form login tiruan yang sangat mirip dengan form login milik Facebook sendiri.

Jika Anda terserang phising ini, nantinya account teman-teman Anda juga ikut akan mendapatkan e-mail yang sama dan kemungkinan besar bisa terkena phising juga.

Serangan ini berasal dari FBStarter.com dan BAction.net. Dan sepertinya serangan berturut-turut pada Facebook ini masih memiliki relasi dan kemungkinan besar pelakunya adalah pihak yang sama, lansir dari Barry Schnitt, salah satu pembicara Facebook. Facebook sendiri melakukan tindakan mereset account-account yang sudah terserang phising. Selain itu juga, untuk dapat melawan serangan phising ini, pengguna Facebook sendiri harus menyakinkan diri apakah mereka benar-benar dinavigasikan pada URL www.facebook.com , kalau ternyata ada website bertampilan Facebook namun ternyata alamatnya beda, lebih baik Anda jangan sampai login sama sekali. Nah, jika Anda merasa pernah melakukan login, segeralah mengganti password Anda secepatnya. Sebelum nantinya account Anda diambil alih oleh orang lain.

1 komentar:

nindy on 3 Mei 2009 pukul 13.24 mengatakan...

nice info
thxxxx :)

Posting Komentar

THIS BLOG WANT TO SAY THANK'S TO :

 

LINK EXCHANGE


NEWS TECHNOLOGY UPDATE!

BANNER EXCHANGE


CRUSADERT.BLOGSPOT.COM Copyright © 2009 special thank to: Gaganpreet Singh


welcome to my blog http://crusadert.blogspot.com!!