^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^WELCOME YAW!^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

23 Mei 2009

iRobot Militer, Robot Pengintai Yang Didesain Semini Mungkin



Setiap hari para ilmuan di luar negeri terus bereksperimen untuk membuat robot yang canggih demi nantinya dapat membantu manusia menjalani kehidupan.

Tak usah di luar negeri, anak bangsa kita sendiri sepertinya mulai bangkit dalam menciptakan mesin-mesin robot yang semoga saja nanti menjadi cikal bakal kemudahan dan kemakmuran manusia. Bukan jadi faktor yang nantinya merugikan di masa mendatang.

Salah satu robot yang kini sedang dikembangkan di luar negeri adalah iRobot yang kurang lebih didanai sekitar 2.5 juta USD untuk membuatnya menjadi robot yang lebih kecil. Perusahaan yang membangun Ember microbot sendiri telah membuat robot ini sekecil mungkin agar tak dapat terdeteksi oleh radar. Ini tidak seperti yang pernah ditampilkan oleh pihak DARPA, yang justru melakukan sebaliknya. Fungsi utama dari robot ini sendiri adalah membantu pihak militer untuk melakukan tugasnya. Sengaja ditanamkan webcam dan USB dan SDIO didalamnya supaya data yang diambil dari robot ini dapat diproses di komputer. Rencananya robot ini akan siap didistribusikan dengan kisaran harga 100 USD atau sekitar 1 juta rupiah saja. Semoga dengan adanya jasa robot pengintai ini justru akan membawa kemakmuran dunia bukan menumpahkan lebih banyak darah tak bersalah di luar sana. Semoga saja!

3 komentar:

harajuku_08 on 23 Mei 2009 pukul 18.48 mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Google di hari ulang tahun Mary Cassatt on 24 Mei 2009 pukul 06.55 mengatakan...

Kq kayak mobil mainanku yak...hhehehe

harajuku_08 on 28 Mei 2009 pukul 08.57 mengatakan...

@Google di hari ulang tahun Mary Cassatt:hahahaha....gt y brO?tp mainan u ga secanngih robot itw kn???hehehehehe...bcanda! V V

Posting Komentar

THIS BLOG WANT TO SAY THANK'S TO :

 

LINK EXCHANGE


NEWS TECHNOLOGY UPDATE!

BANNER EXCHANGE


CRUSADERT.BLOGSPOT.COM Copyright © 2009 special thank to: Gaganpreet Singh


welcome to my blog http://crusadert.blogspot.com!!