^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^WELCOME YAW!^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

07 Mei 2009

Gmail Diperkaya Dengan Fitur Gmail Search



Nampaknya akhir-akhir ini Google keranjingan ikut tren dimana teknologi search engine yang memang sudah lama ada dan begitu populer di masyarakat jagad maya, menjadi suatu mesin seinteraktif facebook.

Masih belum ngeh dengan perubahan yang ada? Silahkan login menggunakan gmail Anda terlebih dahulu, lalu masuk ke mesin pencari dan ketik kata apa saja, hasilnya yaitu hasil pencarian yang memuat icon-icon fitur baru, dimana Anda dapat menambahkan komentar Anda mengenai hasil pencarian dan dapat mengurutkan hasil pencarian sesuai yang Anda inginkan, menghapus dan mengembalikan hasil pencarian. Wuah, sangat interaktif sekali ya.

Tidak hanya itu, kini Google menambahkan kemampuan mesin pencarinya dalam gmail, sebuah perubahan yang meningkatkan layanan e-mail dan tentu ini memberikan angin segar kepada Google untuk menampilkan iklan-iklannya dengan cara baru. Eksperimen yang dilakukan oleh Gmail Labs ini yaitu dengan menyediakan box pencarian di sisi kiri pada pesan ketika Anda ingin mengirim e-mail baru. Nantinya hasil pencarian akan muncul secara pop up mini window yang nantinya hasil ini dapat Anda paste ke pada pesan yang Anda ingin kirimkan.

Menurut Adam de Boor sendiri sebagai salah satu programmer dari Gmail Labs, fitur baru ini sengaja dibuat agar pengguna menjadi lebih betah berlama-lama dengan gmailnya.

Sedangkan menurut Todd Jackson sebagai salah satu manager produk dari Gmail, Gmail biasanya menampilkan iklan di sisi kanan pesan dari teks sebagai bagian dari pesan, menggunakan teknologi yang sama digunakan Google dalam layanan Adsense, dengan menempatkan iklan di website pihak lain. Sedangkan fitur click-through rage for Gmail ads, adalah layanan yang sejenis dengan layanan yang terdapat pada website lain dengan keuntungan yang lebih bagi Google.

Wah, makin canggih aja yah Gmail. Makin betah deh berlama-lama berkutat dengan gmail, ya kan?

2 komentar:

Afandi on 8 Mei 2009 pukul 15.29 mengatakan...

Ya...
Benar...
ya... (itu saja)

Facechan on 8 Mei 2009 pukul 18.03 mengatakan...

Google is number One !!!!!!!!!

Posting Komentar

THIS BLOG WANT TO SAY THANK'S TO :

 

LINK EXCHANGE


NEWS TECHNOLOGY UPDATE!

BANNER EXCHANGE


CRUSADERT.BLOGSPOT.COM Copyright © 2009 special thank to: Gaganpreet Singh


welcome to my blog http://crusadert.blogspot.com!!