^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^WELCOME YAW!^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

02 Mei 2009

Sutera Laba-Laba Yang Luar Biasa




Chicago (IL) – Ilmuwan dari Institut Microstructure Physic Max Planck di Jerman telah menemukan cara membuat sutera laba-laba dengan 3 kali lebih kuat dengan penambahan jumlah metal yang sedikit.

Suatu teknik baru yang membuat bahan yang bermanfaat untuk memproduksi tekstil yang super kuat dan bahan medis teknologi tingkat tinggi, yang meliputi kecerdasan tulang dan otot.

Metode inovasinya, dikembangkan oleh Seung-Mo Lee, yang memanfaatkan sebuah proses yang disebut Atomic Layer Deposition (ALD). Proses melindungi sutera penahan laba-laba dari Zink, Titanium ataupun Alumunium, yang menyebabkan ion-ion tertentu menembus serat-serat dan beraksi pada struktur proteinnya.

Kim Thompson, CEO dari Laboratorium Kraig Biocraft, menyebutnya penemuan ini sebagai sesuatu penemuan yang benar-benar sangat luar biasa.

“Sutra laba-laba telah dikenal sebagai salah satu serat yang paling kuat yang ditemukan secara alami dan diakui sebagai kapasitas yang tak ada bandingannya untuk menyerap dan menggunakan energi dengan cara yang sangat terkendali. Menjadikan 5 kali lebih kuat dibanding baja sekalipun dalam ukuran diameter yang sama pada bentuk alaminya, dan hal ini langkah maju untuk mengingatkan kita semua lagi tentang potensi yang luar biasa yang dimiliki serat sutera laba-laba tersebu,” seperti yang dikatakan oleh Thompson.

0 komentar:

Posting Komentar

THIS BLOG WANT TO SAY THANK'S TO :

 

LINK EXCHANGE


NEWS TECHNOLOGY UPDATE!

BANNER EXCHANGE


CRUSADERT.BLOGSPOT.COM Copyright © 2009 special thank to: Gaganpreet Singh


welcome to my blog http://crusadert.blogspot.com!!