^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^WELCOME YAW!^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

03 Mei 2009

CDC Gunakan Twitter Menginformasikan Flu Babi



Anda tau mengenai flu babi? Buat Anda yang baru mendengarnya, flu babi adalah penyakit yang lebih berbahaya dibanding dengan flu manusia ataupun flu burung, karena flu yang satu ini adalah mutasi dari ketiga flu tersebut dan sudah memakan korban sebanyak 143 orang di Mexico dalam waktu 3 hari saja. Dan sudah hampir 1600 orang sudah terserang penyakit ini. Flu ini sendiri bahkan mampu menulari orang lain melalui media udara saja, jadi amat sangat mudah tersebar ke mana-mana.


Salah satu instansi negara di Amerika, CDC kependekan dari The Centers for Disease Control cukup tanggap melihat perkembangan flu babi yang ganas ini dan akhirnya meminta bantuan dari pihak Twitter untuk dapat menyebarkan informasi mengenai flu babi dan bagaimana cara agar kita tak ikut terserang. CDC sendiri memiliki beberapa akun di Twitter, salah satunya adalah CDCemergency, yang banyak menulis rekomendasi, bulletin dan informasi yang juga banyak menyangkut obat-obatan dan cara pencegahannya.

Jika Anda lebih penasaran, silahkan cari informasi lebih banyak dengan keyword “swine flu” dimana Anda akan dapat menemukan begitu banyak tanggapan dengan penyakit baru ini, tapi yang pasti Anda harus lebih selektif untuk mengambil sebuah tips, tergantung dari siapa yang mengirimkan tips tersebut.

Nah, tetap jaga kesehatan Anda, jika dirasa kurang perlu untuk bepergian di tempat ramai, harap kurangi terlebih dahulu, walaupun penyakit ini katanya belum sampai di Asia, bukan berarti kita harus bertindak seolah tak terjadi apa-apa. Akan lebih baik bila kita mencegah daripada mengobati bukan?

1 komentar:

Netty hera on 23 Maret 2010 pukul 13.38 mengatakan...

okelah kalau begitu..

Posting Komentar

THIS BLOG WANT TO SAY THANK'S TO :

 

LINK EXCHANGE


NEWS TECHNOLOGY UPDATE!

BANNER EXCHANGE


CRUSADERT.BLOGSPOT.COM Copyright © 2009 special thank to: Gaganpreet Singh


welcome to my blog http://crusadert.blogspot.com!!